Mohon maaf karena blog ini sudah tidak di update. Walaupun begitu, pembaca masih dapat menjelajahi blog ini untuk pembelajaran.

03 Januari 2010

Happy birthday my blog...

Woohoo..., alhamdulillah akhirnya potoshopbro sampai juga di umur 1 tahun, pada tanggal 3 januari ini. And tentunya versi 2.0 pun sudah mencapai final release alias bukan beta lagi, karena sudah dipatenkan hari ini, hahaha... Untuk merayakannya, saya mentraktir diri sendiri makan di KFC (jarang-jarang makan KFC neh...).

Hm..., tapi saya harus minta maaf belum bisa posting tutorial untuk sementara waktu. Kenapa, karena minggu depan ujian akhir dimulai !. Wew..., perang lagi nih. Mana tugas dari dosen bejibun lagi (lho, kok jadi curhat colongan). Jadi tunggu saja, setelah ujian pasti saya posting lagi kok.

Oh iya, ada usul dari teman untuk membeli nama domain sendiri buat blog photoshop ini. Saya setuju aja sih. Tapi tertumbuk di biaya hosting yang mahal banget buat sebulannya (untuk ukuran mahasiswa, 140 ribu itu mahal, perbulan lagi). Akhirnya saya mencoba untuk membeli domain dulu, sekedar jaga-jaga. Rencananya sih mau pake tehnik kustom domain blogger, jadi cuma domain di ganti, hosting tetap gratisan karena lewat blogger. Tapi lagi-lagi tertumbuk pada pengaturan dns-nya yang bikin pusing tujuh keliling. Terus saya lihat kalo beli domain lewat blogger pengaturan dns-nya bisa otomatis. Hm..., sialnya karena bayarnya pake kartu kredit. Saya tanya di bank, persyaratan bikin kartu kredit tuh minimal harus sudah kerja alias punya penghasilan sendiri. Weks, masih mahasiswa neh, konsen ke IP dulu, wkwkwk... Alternatifnya sih yang belum kerja juga bisa, tapi setoran awalnya itu gila-gilaan. Mau di wakilin ortu, kayaknya semester ini belum sempat pulang kampung. Yah, terpaksa deh, nunggu sampai saya pulkam dulu, buat bikin kartu kredit, hehehe... So untuk sementara domain blog ini tetap blogspot.com dulu.

Tidak ada komentar: