Mohon maaf karena blog ini sudah tidak di update. Walaupun begitu, pembaca masih dapat menjelajahi blog ini untuk pembelajaran.

02 Juni 2009

The Speed

Oke, akhirnya aku bisa bikin judul yang keren seperti ini, hehehe… Dari judulnya saja sudah terbayang kayak gimana image-nya. Pokoknya saya usahakan yang rada-rada cool gitu. So, tidak usah lama-lama, lanjuuut….

Langkah 1

Siapkan gambar yang akan di edit (kalau saya pake latar hitam biar hasilnya keren nanti).




Langkah 2
Sekarang aktifkan Smudge tool. Lalu beri pengaturan Mode : Normal, Strength : 100 %. Juga pada pengaturan brush-nya, pilih brush bulat dengan Hardness : 0 % dan ukuran Master diameter disesuaikan dengan besar gambar kamu (dalam gambar ini brush-nya harus sebesar gambar foto saya).



Sekarang sapukan brush smudge-nya ke seluruh badan, dengan cara menahan klik dari sisi satu ke sisi lain. Sebagai contoh, karena foto saya ada di kiri, jadi saya menahan klik pada gambar saya lalu brush-nya saya geser dari kiri ke kanan hingga brush-nya mencapai pinggir kanvas gambar.



Langkah 3

Ulangi langkah 2 (menyapukan Smudge tool pada gambar dari sisi satu ke sisi yang lain) dan perhatikan hasilnya. Ulangi sebanyak 2-3 kali untuk mendapat hasil yang bagus.

Mungkin gambarnya akan kelihatan sedikit “kusut” tapi biarkan saja. Kita kan sedang membuat efek gerakan cepat, hehehe…



Langkah 4

Terakhir, gunakan Filter > Blur > Blur More. Lalu klik OK.

Tambahan

OK, untuk pendukung, dengan menggunakan Type tool kita buat tulisan seperti “The Speed” (atau apapun yang kamu mau tulis), dengan spasi 2 kali untuk membuat jarak pada tiap kata. Lalu masuk ke Layer > Layer Style > Blending Options. Centang pilihan Drop Shadow dan Bevel and Emboss. Pada kotak Drop Shadow, buat pengaturan sebagai berikut :



Setelah mengklik OK, sekarang klik Line tool , lalu buat garis-garis pada kata “The Speed” seperti ini.



Kalau merasa hasil tulisan dan gambar (foto tadi) kurang matching, kamu masih bisa menggunakan Blur tool, dengan Mode = Normal, Strength = 50 %, dan Hardness = 0 %. Lalu sapukan pada tulisan “The Speed” ini. Oh ya, brush-nya disapukan 2 atau 3 kali saja, agar tidak terlalu buram.

Hasil akhirnya jadi seperti ini.

Tidak ada komentar: